Resep Ampuh Disayang pacar

Membina suatu hubungan memang bukanlah hal yang mudah. Rasa bosan seringkali menjadi alasan untuk pindah ke lain hati. Sama halnya seperti makanan, jika dimasak terlalu lama tentunya akan berkurang kelezatannya. Apalagi bila tidak ditambahkan bumbu penyedap, hmm..mencicipinya saja malas.

Nah, supaya hubungan kamu dan sang pacar nggak terasa hambar, tentunya kalian berdua butuh sedikit kreatifitas untuk mewarnainya kembali. Mau tahu apa yang harus kamu lakukan? Ini resepnya:

- Love yourself first
Jangan pernah takut untuk mencintai pasanganmu, terutama buat kamu yang pernah merasa sakit hati. Inget ya, yang berlalu biarlah berlalu. Buat apa kamu menjalani hubungan dengan pacar barumu kalau kamu masih mengingat masa lalumu? Menyimpan rasa sakit hati hanya akan menjadikanmu seorang pendendam. Daripada kamu menyakiti dirimu sendiri, coba deh mulai saat ini kamu berusaha untuk mencintai dirimu sendiri. Caranya yaitu dengan melupakan segala trauma di masa lalu dan yakinkan dirimu sendiri kalau kamu berhak untuk mencintai dan dicintai lagi. Jika dua hal ini sudah kamu lakukan, maka dengan sendirinya kamu bisa menerima kehadiran pacar barumu dengan sepenuh hati.

- Make a quality time.
Sibuk itu bukan alasan untuk melupakan pasanganmu. Kalau emang nggak ada waktu untuk ketemuan, kamu kan bisa menghubunginya via phone. Bila perlu, luangkan satu hari khusus untuk bersama dengannya. Meski hanya sebentar, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan moment yang berkualitas seperti bertukar pikiran untuk lebih saling mengenal atau membicarakan tentang rencana masa depan dan sebagainya.

- Good communication
Kesalahan yang sering dilakukan cewe adalah suka menyimpan segala hal dalam hati saja. Hey, pacarmu itu bukan peramal, gimana dia bisa tahu apa yang kamu rasakan kalau kamu nggak pernah mau membicarakannya. Daripada kamu manyun sendirian mendingan kamu ungkapin deh isi hatimu. Selain merasa lega, tentunya pacarmu jadi mengerti apa yang sedang kamu rasakan. Bersikap terbuka dan belajar mendengarkan pasangan adalah cara ampuh untuk membuat hubunganmu langgeng.

- Argument is a must. Berbeda pendapat bukan suatu hal yang buruk kok. Dua orang saling beda pendapat adalah hal yang wajar, selama dilakukan secara sehat alias nggak saling ngotot atau berujung pada adu fisik. Jangan takut untuk mengutarakan hal yang berbeda kepada pasanganmu. Justru dengan berargumen, kalian akan bisa lebih saling memahami karakter masing-masing dan belajar untuk mencari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak.

- Give the best support.
We never know what will happen to our self in the future. Saat pasanganmu sedang mengalami kesusahan, sebuah dukungan darimu pastilah sangat dibutuhkan. Begitu pula halnya ketika ia disibukkan dengan urusan pekerjaannya. Support yang bisa kamu berikan adalah bersikap sabar dan pengertian dengan memberikannya waktu untuk bekerja. Dijamin, pacarmu pasti akan tambah sayang deh!

0 komentar:

Posting Komentar